Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen //Kami Tolak Pungli || ZONA INTEGRITAS || Kementerian Agama Kabupaten Kebumen menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) || Selamat Datang di Website Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen ||

Buka Rakor Seksi PHU Se Kedu, Kakankemenag Dorong Tingkatkan Layanan Berbasis Digital

2021-10-08 13:50:59

Kebumen – Guna mengevaluasi berbagai hal terkait aspek teknis dan non teknis pada Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen mengadakan Rapat Koordinasi Seksi Penyelenggaraan Haji  dan Umroh se eks. Karesidenan Kedu. pada Jum’at, (08/10/2021).

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kankemenag Kab. Kebumen Teguh Supriyantoro saat memberikan sambutan atas nama panitia penyelenggara

Dilaksankan di aula Kankemenag, rakor diikuti oleh para Kepala Seksi dan Jabatan Pelaksanan pada Seksi PHU se eks. Karesidenan Kedu. Berkenan hadir dan membuka kegiatan Kepala Kankemenag Kabupaten Kebumen H. Panut.

Dalam sambutaannya Kepala Kankemenag H. Panut menyinggung salah satu program prioritas Kementerian Agama yaitu tranformasi digital. Transformasi digital yang dimaksud Kakankemenag adalah bagaimana Kementerian Agama khususnya di seksi PHU mampu merespon perkembangan teknologi secara positif guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

H. Panut mencontohkan salah satu layanan di seksi PHU yaitu pendaftaran dan pembatalan Haji. Menurutnya seandainya kita bisa memberikan pelayanan pendaftaran dan pembatalan haji tanpa mereka (pengguna layanan) harus datang langsung ke kantor, maka hal tersebut tentu akan menjadi lebih memudahkan dan menggembirakan bagi mereka. “Layanan menjadi lebih efektif dan efisien,” katanya.

“Dan untuk menuju kesana tentu dibutuhkan berbagai upaya, ide atau gagasan, sarana dan prasarana serta sumber daya manusia yang handal,” ungkapnya.

Untuk itu dia sangat mengapresiasi pelaksanaan rakor ini dan meminta kepada para peserta agar melalui rakor ini dapat memunculkan ide atau gagasan guna meningkatkan pelayanan, khususnya pada seksi PHU agar lebih baik dan membahagiakan penggunanya dengan memanfaatkan teknologi digital.

“Jadikan rakor ini sebagai sarana untuk saling berbagi pengalaman dan bertukar ide / gagasan guna meningkatkan pelayanan haji yang lebih baik lagi,” pesannya.(fz).